Beranda > Opini > Minerva ingin disamakan dengan produk Jepang??

Minerva ingin disamakan dengan produk Jepang??

Seperti yang kita tahu semuanya, Minerva Indonesia baru saja launching motor terbarunya R150 VX .. pada kesempatan launching pak Kristianto selaku direktur utama Pt Minerva Motor Indonesia sempat berkomentar “Tidak masalah, kedepannya kita justru ingin disamakan dengan produk Jepang, tidak hanya soal harga, tapi juga kualitas”(sum: Detikoto) ..boleh deh targetnya , tapi apakah MMI suatu saat benar benar bisa disandingkan dengan ATPM jepang ?? menurut gw sih bisa saja …syaratnya harus ada beberapa hal yang diperbaiki oleh MMI..


foto: Detikoto


Kebiasaan Jiplak

Minerva awal awal muncul terkenal dengan jiplakan CBR nya .. dan sampai sekarang image menjiplak masih cukup kental.. tapi kita bisa lihat ada usaha dari MMI untuk mengurangi kebiasaan menjiplaknya. terbukti MMI launching pasukan 250 tidak menjiplak, karena memang penggunaan design motornya sudah ada izin dari pemegang paten design , yaitu magelli ..So kemajuan lah ..akan tetapi kalau mau disamakan dengan atpm jepang, masih agak jauh.. kedepannya MMI harus bisa mendesign motor sendiri, jangan menggunakan design produk lain…

Pada produk terbarunya R150-VX masih terlihat design motor lain.. spion sama dengan ninja250 , model mirip mirip cbr125 .. untuk detailnya coba aja di cek Detail Minerva R150 .. nah gw rasa yang kayak begini MMI harus perbaiki ke depannya.. Designer kita banyak kok, gw pengen originalitas, bukan jiplakan dan comot sana comot sini .. kalau begini sama aja kayak motor modifan donk.. ciri khas motor modifan yaaa comot sana sini .. terus jadi deh satu jenis motor baru hehehe .. kan MMI sudah mau disamakan dengan ATPM jepang .. so You have to be ORIGINAL!

Performa Mesin

Untuk performa dari generasi ke generasi minerva lainnya gw rasa sudah banyak perbaikan.. kedepannya MMI harus bisa menawarkan mesin dengan performa yang handal , dan harga tetap terjangkau.. Migelli menurut gw sangat sangat kemahalan untuk motor dengan performa apa ada nya … kalau mau jual fashion, harga yang seharusnya di kisaran 24 an apabila kualitas performa seperti itu.. sekali lagi ini hanya pendapat pribadi saja .. bisa saja salah ..

DETAIL

Motor motor minerva terkenal dengan detail yang sangat kurang.. hal seperti ini harus diperhatikan kalau memang ingin disejajarkan dengan produk jepang .. motor motor pabrikan jepang begitu keluar kandang nyaris tidak ada masalah dengan detail .. untuk orang orang yang mementingkan detail hal ini sangat sangat menggangu donk.. harus nya motor begitu keluar kita bisa pake jalan jalan, eh malah harus jalan kesana kesini untuk ngebenahin detail detail yang kecil ..

Aftersales Yang Mumpuni

Terakhir mungkin juga sudah ada perbaikan dari MMI, tapi jelasnya sektor ini harus banyak dibenahi oleh MMI.. tapi ini sih gw yakin semakin berkembangnya MMI, tentu aftersalesnya pun akan semakin baik ..

The question ..apakah bisa MMI disamakan dengan pabrikan jepang ??

Untuk saat ini belum.. tapi kalau seandain MMI sudah bisa memperbaiki hal hal yang gw sebutin .. kenapa enggak bisa ?? so masih banyak pe er yang musti dibenahi MMI .. tapi menurut gw target MMI cukup realistis .. memang tidak dalam waktu yang dekat, tapi pasti bisa lah.. asal konsisten dan terus berbenah .. gw rasa dunia otomotif roda dua negri kita sangat welcome dengan kehadiran motor motor alternative selain the big Four tentunya.. so gw bilang Keep up the good work !! become better!!

Iklan
Kategori:Opini Tag:, ,
  1. April 27, 2010 pukul 10:14 pm

    Analisis yg bagus bro…but kurang satu..jangan lupakan performa…soalnya itu penting buat para spedgoers kayak ane…

    • April 27, 2010 pukul 11:47 pm

      Ngebut wae, nyrempet bakul jamu mengko….. :mrgreen:

  2. April 28, 2010 pukul 8:56 am

    bakul jamune sisan diangkut….. digowo mlayu…. hehehehe

  3. April 28, 2010 pukul 9:56 am

    Jika emang MMI serius benahi sana sini, bisa koq disejajarkan dengan produk Jepang. Ambil contoh sama halnya kayak mobil2 Jepang, mereka sangat serius membenahi khususnya sektor keamanan&kenyamanan hingga akhirnya produk2 Jepang bisa disamakan kenyamanan&keamanannya dgn produk eropa.

  4. Aim
    April 28, 2010 pukul 5:54 pm

    yoi bro.. MMI emang kudu serius .. banyak peer yang musti dikerjakan kalau emang targetnya disandingkan sama motor jepang

  5. April 30, 2010 pukul 2:47 pm

    Agree bro,
    Cuman gw blum lihat barangnya secara langsung sih.

  6. kevin
    Mei 1, 2010 pukul 2:33 pm

    iy,si…analisismu bagus.tp ku mrasa krg adil kalo performa minerva disandingkan ma mrek jepang yang dah lbh dr 30 thn pny pnglman ngoprek” otomotif.sedangkan minerva masih seumur jagung.jadi ak pikir wajar aj kalo minerva masih jauh dibanding jepang.soalnya minerva masih dalam tahap perkembangan.jd skli lagi rasanya kurang adil minerva dibandingkan dengan merek jepang yg udah biasa.soal mirip cbr, minerva cukup cerdik.kenapa?CBR tu kan sbnrnya bkn bt pasar indonesia.tp pasar thailand.la org2 indonesia yg MAU bli CBR kn mau ga mau hrs lwt importir.n ntu hrganya ga mrh bro.pdhl klo d thailand bs2 hrgnya stngh dari CBR yg udah mndarat d indonesia. nah, minerva itu memberikan kesempatan yg ga mampu memesan CBR dr thailand, untuk bs merasakan naiknya motor ala CBR.meski performanya jauh dbwh CBR.lagian brani taruhan deh…orang mo bli motor pasti yg pertama dilihat tuh tampilanya deh.coba ja liat motor skg.tampilanya aja yg trus brbh.padahal mesin masi sama itu” aj.

  7. Mei 7, 2010 pukul 9:29 pm

    kalau performannya bagus, design ok, bandel di jalanan jarak jauh sudah mantap tuh, yang bikin gak enak lihatnya jiplax design motor lain… xixixixi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: