Beranda > Berita, Opini > Skutik Retro = Trend Baru ??

Skutik Retro = Trend Baru ??

Seperti yang kita tahu semua.. Honda Scoopy lagi heboh hebohnya mengisi berbagai halaman blog.. nah disini gw bukan ingin melakukan analisis.. tapi sekedar sharing berdasarkan pendapat gw pribadi , kalau urusan analisis sih ada yang lebih jago heheh ..


Jujur aja .. kalau gw pribadi sangat anti retro .. karena bagi gw retro tuuhh aneehh ..disaat orang lagi asik menatap masa depan, eh malah ada orang asik melihat ke belakang.. nah mungkin gitu kali yah kenapa gw gak suka sesuatu yang berbau bau retro .. termasuk design motor yang berbau retro… yahh mungkin mindset gw udah terbentuk jadi gak bisa dipengaruhi masalah ini .. gw yakin orang yang demen bergaya retro bilang hal yang sama ke gw :p..

Yang menjadi pertanyaan .. apakah gaya retro akan menjadi trend baru ?? .. hmmm kalau yang dimaksud trend baru dikalangan abg sih bisa aja.. karena mindset anak anak seperti ini masih berubah ubah , dan gampang digiring kesana kesini .. tapi kalau untuk orang kayak gw, atau mungkin orang yang sudah lebih dewasa mindset biasanya sudah terbentuk .. either elo suka retro style atau gak suka .. love it or hate it ..

trus gimana kalau orang orang yang berada di tengah tengah(gw gak berbicara abg,anak anak muda yee).. imho … gak segampang itu orang ganti style … apalagi orang yang make skutik untuk harian .. soalnya kalau gw pake honda scoopy ..trus fashion gw gak retro .. hehe gak masuk donk sama motornya … so kalau berbicara retro, bukan sekedar skutiknya .. tapi style,fashion, dll… nah kalau yang diincar honda ingin membuat trend baru dengan honda scoopy .. yahh gak akan segampang itu.. gw beli honda scoopy gw juga harus punya baju,sepatu baru, dll .. hehehe alangkah baiknya AHM menjual Scoopy dengan starter kit retro , yang isinya baju,sepatu, yah pokoknya pernak pernik berbau retro deh ..

Jadi kesimpulannya sepertinya target honda dengan scoopy memang kaula muda yah… berarti disini tugas AHM mendoktrin kaula muda bahwa “retro tuh keren” … nah kita liat aja gimana hasilnya .. akan tetapi kalau scoopy di targetkan untuk mengalahkan mio .. menurut gw sih agak berat ..karena yang pake mio bukan orang dengan style tertentu .. tapi kalangan umum .. ibu-ibu , bapa bapa, nenek nenek, anak anak(belum punya sim keluyuran di jalan), dsb nya …

terakhir yang namanya fashion retro tuh cuman bakal dikenal di kota kota besar..gw rasa makin kepelosok orang udah gak terlalu mikirin fashion or style dalam memelih kendaraan, yang penting cukup terlihat anyar dan cukup keren serta berfungsi dengan baik..

So kalau Honda pengen menghancurkan dominasi MIO di skutik , yang dibutuhkan bukan scoopy … kita butuh motor lain .. we want more! .. satu motor,yang sangat casual, bisa dipake semua orang, not fashion minded…

Iklan
Kategori:Berita, Opini
  1. kolibri
    Mei 21, 2010 pukul 11:30 pm

    pertamax…
    yg jelas dizaman sekarang masih banyak orang2 yg pengen tampil beda.
    harusnya kita malah seneng karena makin banyak pilihan motor matik.
    sekarang ga usah bicara pantes ga pantes yg penting daya beli.suka retro ga bisa beli motornya ya kelaut aja.wkwkwk

    • Aim
      Mei 22, 2010 pukul 6:22 am

      .. hmm jangan disalah artikan kalau gw gak senang …. kalau retro menjadi trend baru gw yakin bakal dijawab ymki dengan fino, tentunya makin nambah lagi pilihan kita soal motor matik, makin happy kita sebagai pembeli..fokus gw di artikel ini is not about ahm vs ymki ..

      intinya gw meragukan retro tuh bakal menjadi trend, kalaupun berhasil gw khawatir hanya trend musiman seperti jaman low rider, kita tau kan banyak orang latah alias ikut ikutan en gak ada jati diri .. nahh waktu yang akan menilai ..

      gittu bro

  2. bleh
    Mei 22, 2010 pukul 1:54 am

    Gw setuju jaman sekarang banyak yang pengen beda termasuk gw.tapi gw satu selera dengan yang punya warung.Gw gak suka model model retro. Gw sih lebih suka pcx kemana mana.

    • Aim
      Mei 22, 2010 pukul 6:09 am

      iya bro, kan gw udah bilang retro tuh .. love it or hate it .. kebetulan elo sama aja sama gw hehehe ..

    • Mei 23, 2010 pukul 2:29 pm

      saya juga ….saya juga….harus mbikin gerakan anti matic retro classic nih heheheheh
      aku kok ngelihat retro classic ini agak2 sejalan dengan 4laY yah hehehe

  3. sembalap
    Mei 22, 2010 pukul 8:51 am

    bisa saja boom tp cuman sesaat nggak mkg dlm jangka waktu lama.

    • Aim
      Mei 22, 2010 pukul 9:29 pm

      iyah hanya waktu yang bisa menilai bos.. gw khawatir memang nasibnya musiman.. seperti hal modif low rider .. tinggal bagaimana honda memanfaatkan moment musiman ini.. apakah ahm bisa memaximalkan scoopy dan memperbesar marketshare nya di skutik ? .. we’ll see

  4. ndaru
    Mei 22, 2010 pukul 12:35 pm

    ya gak harus ngikutin fashionnya lah bro.
    org yg pake blade repsol atau juga MX yg diganti lifery FIAT juga gak ada kewajiban pake pakaian balap repsol atau FIAT juga kan?

    • Aim
      Mei 22, 2010 pukul 9:23 pm

      hmmm .. iya juga sih…tapi kayaknya beda deh bro .. soalnya yang namanya retro kan sebuah fashion yang menurut gw menyeluruh.. .. sedangkan kalau motor livery edition, itu motor yang pada dasarnya memang di design untuk hari hari, dan dari segi design bentuk pun sama dengan yang bukan limited edition ..edisi edisi balap, ataup apa gitu hanya kosmetik untuk mempercantik diri .. so biarpun gak pake baju balap .. yah pas pas aja .. soalnya motor bebek tetep aja motor bebek biarpun didandanin repsol .. gak merubah genre motor itu ..

      kalau retro menurut gw itu suatu aliran tersendiri yang berbeda dari umumnya, retro tuh fashion..mau itu di motor,di pakaian , dsb nya .. setengah setengah bisa aja tapi bakal aneh.. .. yah itu kan menurut gw .. bisa aja salah ..

  5. alay
    Mei 22, 2010 pukul 4:42 pm

    keren banget scopyna euy….

  6. daris
    Mei 22, 2010 pukul 5:42 pm

    aneh juga ya, masak naik scopy pake kostum untuk motorsport :D, ga punya baju retro

  7. Mei 22, 2010 pukul 10:22 pm

    wah keren, bagus nih buat jemput anak sekolah 🙂

  8. Mei 23, 2010 pukul 2:26 pm

    saya juga tidak suka yang bergaya retro…
    kalo mau retro beneran ya pake Vespa…

  9. maticgaya
    Mei 23, 2010 pukul 8:17 pm

    Retro kok yang dipasang velg cw. Warna putih lagi, bukan chrom atau jari-jari. Nanggung! Trus iconnya kok Viera. Knapa gak skalian Changchuters, yang memang anggota bandnya kalo gak salah pada suka sama yang beginian…

  10. ndaru
    Mei 24, 2010 pukul 12:53 pm

    kereeeeeeeeeeeeeennnnnn…………

  11. Mei 24, 2010 pukul 2:57 pm

    Wah banyak yang gak suka klasik… tapi jujur gw demen yang bergaya klasik….. nggak mbosenin…

    • Aim
      Mei 24, 2010 pukul 3:02 pm

      iya bro .. emang beda beda yah tiap orang.. ini sih udah tergantung selera..kalau orang yang udah terbentuk kayak kita sih memang pasti suka atau enggak pilihannya ..

      tapi gw sih masih penasaran apakah retro bisa diterima kebanyakan orang?…. kita lihat aja kesuksesan scoopy 🙂 .. hanya waktu yang bisa menilai hehehe

  12. Mei 25, 2010 pukul 7:25 am

    konsep yg ditawarin Scoopy adalah neo-retro, makanya AHM pake velg CW putih di Scoopy-nya, bukan velg jari2…
    so, kalo urusan style fashionnya, masih masuk lah sama gaya anak muda 4l4y jaman sekarang.. 😛

  13. Gie funkydelicbass
    Juni 18, 2010 pukul 5:52 pm

    model nya yang khas clasic i like it

  14. pemuda Vespa
    Agustus 15, 2011 pukul 8:47 am

    moods retro generation classic……….
    Harusnya kita tuh bersyukur . . . . masalahnya ada yang ngeramaiin pasar skutik indonesia.
    Masalahnya retro tuh menurut gue gak seperti comunitas alay . ….menurut gw retrotuh sebuah pencerminan diri tentang betapa sayangnya terhadap moment nostalgia. jadi untuk itu kami mohon jangan terlalu heboh membicarakan masalah retro . Pada dasar nya retro tuhh dah pernah menjamur di indonesia sekitar tahun 70-an & buwat mereka yang baru mengenal style baru itu pun gak terlalu heboh amat. …..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: