Beranda > Opini > Membandingkan Fisik New Megapro dan Byson

Membandingkan Fisik New Megapro dan Byson

Seperti yang kita tahu semua,  sudah beredar “spy shoot” Megapro facelift. Kalau dari segi spesifikasi mesin dan lain lain tentu saya agak kesulitan dalam menilainya, karena memang dua dua nya belum pernah saya coba. Karena itu artikel saya kali ini hanya akan mengomentari dari segi fisik dan design saja.

Byson tak kunjung brojol, sudah siap siap dihadang New Megapro


Dari “spy shoot” New Megapro sudah dilengkapi dengan disc brake belakang. Terlepas dari kontroversi perlu atau tidak nya cakram belakang untuk motor cc kecil, Fakta nya cakram belakang menaikan nilai plus tampilan motor secara kesuluruhan. Jadi tidak melulu harus karena fungsionalitas kita memasang cakram belakang , tapi lebih karena tampilan. Silahkan di survey ,saya yakin alasan orang orang pasang cakram belakang karena biar “keeereeenn lah”. Jadi + 1 untuk New Megapro, – 1 untuk Byson yang masih pakai tromol

Kalau gak salah liat dari spyshoot nya kayaknya ini nih new megapro

Kalau mau terlihat “muscle bike” , sudah pasti design bentuk tangki harus mendukung dan terlihat lebih besar. Disini jelas sekali Byson lebih unggul, kenapa ? Karena tangki New Megapro masih sangat terlihat biasa saja, walaupun sudah terlihat manis, tapi kalau dibandingkan dengan Byson, jelas terlihat lebih kekar Byson. Tangki Byson terlihat sangat berotot dan besar layak nya punuk onta :p. Disini +1 Byson dan -1 New Megapro.

Sekarang mari kita lihat reflektor yang dipakai oleh Byson dan juga New Megapro, kedua dua nya sudah meninggalkan gaya lampu bulat yang terkesan “jadul” . Disini menurut saya baik Megapro ataupun Byson boleh dibilang imbang. Dua dua nya + 1.

Bagian buritan atau ekor, menurut saya kedua dua nya menampilkan design yang sama sama elegan dan manis, jadi “no comment” disini. Sama sama +1 saja.

Selanjutnya mari kita nilai knalpot masing-masing motor, disini jelas Byson terlihat lebih cantik dengan menggunakan design “muffler” yang pendek dan besar. Kalau dibandingkan dengan New Megapro yang menurut saya terlihat biasa biasa saja tentu saya kasih + 1 untuk Byson dan -1 untuk New Megapro.

Kalau saya tidak salah melihat sepertinya ukuran ban Byson lebih besar, untuk motor berkonsep “street fighter” tentu ini adalah nilai yang paling penting. Motor “street fighter” harus punya kaki-kaki yang kekar, kalau kecil tentu saya berani bilang “street fighter” jadi jadian. Kalau memang benar Byson ukuran ban lebih besar, tentu nilai +1 layak untuk bagian ini.

Overall kalau saya menilai secara fisik Byson lebih terlihat “Muscle Bike” dibandingkan dengan New Megapro. Tapi tentunya dalam menilai sukses atau tidaknya bukan hanya dari segi tampilan saja. Karena bagi saya keduanya menawarkan design baru yang jauh lebih “fresh” dan menarik. Pertarungan selanjutnya mungkin setelah kedua motor ini benar benar tersedia di pasaran. Karena banyak lagi yang bisa dinilai, terutama dari sektor mesin.

Kategori:Opini Tag:, , ,
  1. adit
    Juli 10, 2010 pukul 10:18 pm

    dari fitur2 safety gimana bro??

  2. dido
    Juli 11, 2010 pukul 8:21 am

    Begitu mbrojol langsung diulas ya bro tentang mesin n performancenya,terutama byson.mudah2an jah dia ga kayak narik gerobak coz kegedean kaki dgn cc cuman segitu,hehe

  3. Juli 11, 2010 pukul 11:38 am

    bro.
    Sentul 18 Juli!

    Ikutan yaaak!

    • Aim
      Juli 11, 2010 pukul 9:33 pm

      siiippp …. nanti gw kabarin bro

  4. Juli 11, 2010 pukul 1:20 pm

    bison terlalu gede tanki-nya…..
    megapro bannya kurang besar yaa…

    http://dedewinasis.wordpress.com

  5. bleh
    Juli 11, 2010 pukul 5:43 pm

    Enggak kok..justru menurut ane tangki byson tproporsional…ane setuju kalau street fighter bentuk tangki harus besar..

  6. lekdjie
    Juli 11, 2010 pukul 8:58 pm

    maap bos,yg fz16 kan gambar kemputer.la yg aslinya gmn nih?masalahnya,kalo gbr begitukan biasanya dicari angle yg pas,jadi secara keseluruhan ndak nampak..gitu..

    • Aim
      Juli 11, 2010 pukul 9:32 pm

      udah gw ganti bro.. gambar asli bukan hasil olahan .. thanks for the reminder

  7. Juli 12, 2010 pukul 12:03 pm

    borexstroke new megapro berapa yaaa??

  8. maticgaya
    Juli 12, 2010 pukul 9:17 pm

    ^^^ Lekdjie
    Nih yang versi Indonesianya : http://gustomobil.files.wordpress.com/2010/02/nu-byson.jpg. Gak jauh beda kayaknya. Jujur gue kagak suka letak plat nomernya…. Bikin rusak nilai artistik motor !

  9. EH
    Juli 14, 2010 pukul 10:33 am

    ya pastina byson mantapzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  10. Agustus 4, 2010 pukul 12:07 pm

    Bison ok bgt..!

  11. Jhon
    Agustus 8, 2010 pukul 12:14 pm

    Kyanya ptarungan sengit nie

  12. harun
    Agustus 17, 2010 pukul 9:12 pm

    kayaknya g’ bakalan sengit bro jhon . setelah blog walking ke sana ke sini dan baca comment orang2, nampak antusias para pengemar R2 cenderung ke arah Y Byson . cuma yg bikin bete terlalu lama YMKI “melahirkan” ini motor . mungkin termasuk strategi YMKI yg ingin melihat dulu pergerakan opini setelah New Megi keluar, baru deh di counter seperti yg diutarakan bang taufik . Ya, seperti ukur ukur seperti apa counter yg harus YMKI lakukan . Lagipula untuk saat ini, segmen motor sport Y didukung vixion yg faktanya jd giant killer. Jadi semisal ini Byson keluar berarti New Megi dipepet dua motor killer dari Yamaha . Apalagi kalau pricing strategy yg dilakukan YMKI menempatkan harga Byson di bwah New Megi, bisa berabe tuh AHM . Lagian, menurut saya mindset orang Indonesia tentang memilih motor masih soal “baju” motor keren apa tidak, ya bagi saya (seperti dijelaskan bang aim di atas) byson masih unggul penampilan dibanding new megi . CMIIW

  13. ahli mesin
    Mei 15, 2013 pukul 12:53 am

    wow…. tangki byson dari plastik kok dibanggain ??? motor laki kok batangan sama tangkinya plastik ?? aya-aya wae …

  14. Januari 9, 2015 pukul 11:43 pm

    Hey there I am so glad I found your website, I really found you by accident,
    while I was searching on Google for something else,
    Nonetheless I am here now and would just like
    to say thank you for a fantastic post and a all round exciting blog (I
    also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the minute but I have book-marked it and also added your RSS
    feeds, so when I have time I will be back to read more, Please do keep up the fantastic work.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: