Beranda > Opini > Keruntuhan Si Raja Macan! Part 1

Keruntuhan Si Raja Macan! Part 1

Melihat judulnya yang seperti biasa agak “lebay” pasti brothers sempat bingung apa yang sedang ingin saya bahas? Sebenarnya sudah jelas yang yang saya maksud raja macan itu tidak lain adalah Honda Tiger. Kenapa saya bilang raja? Karena motor ini memang benar-benar raja dan legenda! Akan tetapi kita sendiri bertanya-tanya, ada apa gerangan dengan si macan keren ini? Kemana taringmu yang dulu menjadi momok motor laki di tanah air?

Ada saatnya dimana taringmu sangat menyeramkan lawan!

Melalui artikel ini saya hanya ingin mengungkapkan opini pribadi yang menyebabkan keruntuhan sang raja. Ini hanyalah opini dan pendapat pribadi saja, jadi tentu brothers tidak harus setuju dengan saya.

Saya ingat kita zaman zaman saya SMP, walaupun saat itu saya belum bermain motor, tapi saya ingat benar motor mahal itu identik dengan Tiger! Motor keren itu identik dengan Tiger! Motor laki itu identik dengan Tiger! Motor copet itu identik denga RX King hehehe (apa sih nyambung kesini).

Saat itu pesaing dibuat pusing dengan sang raja, apapun cara dilakukan tetap saja raja menjadi raja, kudeta apapun tidak pernah berhasil menjatuhkan si raja macan! Tapi apa yang terjadi sekarang? Taring yang dulu tajam sudah tumpul, mungkin karena usia yang sudah sangat berumur, mungkin karena hal lain.

Kebanyakan orang mungkin berpendapat, kalau yang menyebabkan runtuhnya kerajaan macan adalah kehadiran Yamaha Vixion, itu bisa jadi benar. Akan tetapi sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan jatuhnya kerajaan macan, menurut saya Kawasaki turut berperan dalam menjatuhkan dominasi Tiger dengan hadirnya The Great Ninja 250R.

Kenapa saya berpendapat Ninja 250 ikut berperan dalam menghancurkan dominasi Tiger? Karena status motor paling premium saat ini adalah Ninja! Motor dengan cc paling besar adalah Ninja! Dulu Kawasaki punya Ninja 150RR, akan tetapi biarpun kencang tetap saja 2 tak, dan 150CC. Ninja 150RR identik dengan motor kencang dan mahal ,hanya itu.

Kehadiran Ninja 250 yang beramunisi dengan mesin kapasitas 250cc dan 2 silinder berhasil menjadi idola baru para bikers! Kalau dulu kita tanya ke anak muda saat itu “apa motor impiannya?” sudah pasti tidak lain adalah Tiger. Status sebagai motor impian sudah hilang dari Tiger, bikers saat ini punya idola baru, yaitu Ninja 250R.

Tiger, Motor Idola Pada Era 90an !

Dulu bikers yang ingin kelas premium sudah pasti mencari Tiger, sekarang bikers yang ingin punya motor premium pasti mencari Ninja 250. Terbukti beberapa orang yang saya kenal menjual Tigernya dan mengganti dengan Ninja 250! Image menjadi sebuah motor premium,motor keren, sangat lah penting apabila kita tetap ingin menduduki singgasana kerajaan, akan tetapi sayang seribu saying image tersebut sudah hilang dari sang raja.

Tiger, Hanya Tinggal Nama?

Next, Apa pengaruh motor motor non premium seperti Vixion? Bagaimana mengembalikan si raja ke singgasana?

Bersambung…

Iklan
Kategori:Opini Tag:,
  1. adul
    Juli 15, 2010 pukul 4:05 pm

    Pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaax

    • Juli 15, 2010 pukul 8:47 pm

      buset panjang amat huahahaha

  2. Fr1z
    Juli 15, 2010 pukul 6:15 pm

    gampang mas kalo mau ngembaliin sang raja ke singgasananya, tinggal digotong sama ratu dan pangerannya saja, pasti kuat kok , apalagi kalo dibantu sama dayang-dayang..

    lho opo seh wkwkwkwkwk… :mrgreen:

  3. Juli 15, 2010 pukul 6:32 pm

    belum lagi pulsar.. yang speknya jauh melebihi tiger.. harganya lebih miring.. kualitas dunia..

  4. bleh
    Juli 15, 2010 pukul 8:06 pm

    Benar benar… Tiger dikepung banyak pwndatang baru…. Ada vixi…ada pulsar.. Terakhir ninja

  5. Juli 16, 2010 pukul 6:46 am

    ganti ganti ganti dengan Singa
    heheheheh

  6. Nay
    Juli 16, 2010 pukul 8:06 am

    Sebenernya kalo AHM mau tetap ada Sang Raja di kubunya…lengserkan Tiger ke prabon & orbitkan CBR-250 untuk naik tahta…yg kalo dilihat dari segalanya jauh diatas spec yg dipunyai oleh Ninja-250…and jangan lupa…harga jangan jauh2 dari N250…

    Tapiiiiiiii…pola pemikiran AHM tidak begitu…mereka lebih ke arah BISNIS yang tentu saja mereka melihatnya dari sisi Market share yg ada di lapangan…

    So…misi dalam melengserkan sang raja ke prabon mungkin hanya mimpi dari sekian ribu mimpi…

    Ayo kita bermimpi agar PAJAK barang mewah adalah 0%…biar harga2 moge di luar sono bisa sama harganya dimarih…waaah kalo bisa kek gitu…motor2 nanggung yg harganya selangit bisa nyungsep semua deeech…hehe

    • Fr1z
      Juli 16, 2010 pukul 6:12 pm

      kalo mimpi basah termasuk dalam ribuan mimpinya ga nay ?
      wkwkwkwwkkwkwkwk… :mrgreen:

    • VJ RacingSpeed
      Juli 17, 2010 pukul 12:59 am

      klo mimpinya basah yah di elap atuh om biar kering ga basah lagi…. wkwkkwkwk……

  7. kolibri
    Juli 16, 2010 pukul 2:14 pm

    setuju mas…imej tiger sekarang berubah jadi motor kreditan idola oknum polisi karena DP yg ditawarkan cukup ringan.

  8. arif
    Juli 18, 2010 pukul 5:27 am

    emang udh bukan jamannya naek tiger, terlalu biasa. mending bebek revo aj deh. pas harganya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: