Beranda > Opini > Biker tuh identik hal jelek?

Biker tuh identik hal jelek?

Yang namanya biker itu identik dengan buruk, egois, dan tukang langgar rambu-rambu, pokoknya semua hal yang jelek-jelek sering di identikan dengan biker. Kalau kita mau jujur, mungkin tidak aneh kenapa hal-hal seperti itu banyak dicap kepada kita biker, karena faktanya banyak biker yang mempunyai mental anak-anak, semena-mena, dan ugal-ugalan.

Nih foto beneran apa olahan ya?

Mungkin ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama banyaknya biker ugal ugalan, antara lain:

1. Terlalu gampangnya proses pengambilan SIM, hal ini menyebabkan banyak biker sudah berkeliaran padahal sebenarnya belum siap turun ke jalan raya

2.Kurangnya kesadaran saling menghargai sesama pengendara jalan.

3.Kurang terlatih baik itu dari segi teknik mengendarai ataupun pengetahuan teori.

4.Alay berkembang pesat tidak terkontrol!

DanΒ  kalau saya tanya ke brothers semua, pastinya masih banyak lagi sebabnya, suka atau tidak suka memang itu realita yang terjadi di negri kita. Nah melalui artikel yang singkat ini, tentunya saya berharap kita sebagai biker yang lebih dewasa untuk terus berusaha memberikan contoh kepada biker biker yang belum dewasa, agar kelak mereka ini yang seruntulan bisa bebenah diri.

Karena seruntulan selain membahayakan jiwa sendiri, tapi juga membahayakan jiwa biker lain, dan juga pengendara lain. Mari kita sama-sama memperbaiki cara mengendarai kita, termasuk penulis yang masih suka khilaf dan harus banyak belajar. Tapi setidaknya kita bisa saling mengingatkan. Ingat untuk selalu mengutamakan safety riding.

Jangan sampai kita:

1.Naik ke trotoar
2.Gak pake helm
3.Gak pake sepatu kalau jarak jauh(Jarak Debatable) paling enggak sendal croc :p
4.Maksa nyempil walau gak cukup
5.Merasa jalan milik sendiri
6.Balapan gak jelas!

Banyak lagi deh, monggo ditambahin kalau ada yang kurang…

Iklan
Kategori:Opini
  1. daris
    Juli 31, 2010 pukul 6:05 am

    pertamax
    nyimak dulu πŸ˜€

  2. Juli 31, 2010 pukul 8:14 am

    Keduax
    Ane dulu yang termasuk yang ugal-ugalan om, mau kenceng ato lemot motornya pokoke ngebut πŸ˜€

    tapi sekarang dah insaf, baelum kawin ey :D, pengen merasakan surga dunia juga πŸ˜€

  3. Juli 31, 2010 pukul 9:47 am

    satu lagi om, mudahnya mendapatkan sepeda motor…
    bayangin, cukup dengan 500 ribu kita bisa dapetin motor baru..gress…

    • dnugros
      Juli 31, 2010 pukul 10:08 am

      malah ada yg DP 0% tuhhhh dikotaku…piye cobo??

  4. bleh
    Juli 31, 2010 pukul 12:03 pm

    Sama ane jg dah insaf om hehe

  5. Fr1z
    Agustus 1, 2010 pukul 9:54 am

    fotonya yang diatas itu jelas-jelas bukan biker tapi pemain sirkus lagi latihan !!

    wkwkwkwkwkwk….. :mrgreen:

  6. novi
    Oktober 18, 2010 pukul 4:02 pm

    klo menurut gue
    motor bikin macet jelas propaganda pengguna jalan lain yang udah sebel sama biker bego yang akhirnya mengeneralisasi semua biker kaya gitu.
    nyatanya di jalan tol juga macet, padahal ga ada motor.
    trus ga ada ceritanya gang kecil tempat biasa gue biasa lewat macet.
    padahal ratusan motor lewat situ tiap pagi.
    tapi gimana juga… kenyataannya rata-rata cuma 1 dari 20 biker yang taat aturan (gue sering ngitung berapa biker yang dengan sadar berhenti di belakang garis lampu merah. bukan yang terpaksa karena ga bisa lewat loh).
    yang gue takut justru kita yang taat yang jadi terlihat aneh/bego dijalan.
    logikanya orang waras di rumah sakit jiwa justru terlihat aneh.
    klo udah seperti ini gimana dong…. πŸ˜›

  7. Januari 4, 2011 pukul 1:28 am

    Yup, nomer 4 gw setuju Bro Aim. Gw ngga pernah bisa ngerti pola pikir alay-alay yg rada goblok itu.
    – Naek motor ga pake helm tapi ngebut.
    – Malem2 ga pake jaket tapi cuma pake kaos oblong.
    – Suara knalpot klo bisa secempreng mungkin sampe bisa bangunin satu RT

    Yang diatas ga masalah, soalnya ga ngerugiin orang, tapi yang ini bikin gw kadang mau ngelempar helm ke mereka:
    – Lampu motor ga pernah dinyalain klo malem, entar karena mati atau pengen gaya, seringnya klo udah 1 meter di depan gw baru keliatan tu motor, gondok setengah mati
    – Nerobos lampu merah, ga liat kanan-kiri lagi, klo di klakson nyelonong aja kayak ga ada apa2

    Mari berantas alay biar bikers ga di cap jelek

    • Methmetay
      November 19, 2012 pukul 12:24 pm

      Setuju !!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: