Beranda > Lain Lain > Konvoi FBR Benar-Benar Tidak Beradab!

Konvoi FBR Benar-Benar Tidak Beradab!

Hari ini saya berpas pasan dengan konvoi FBR, saya hanya ingin komentar sedikit… Mereka mengganggu pengendara lain, tidak tertib, dan gak ada gunanya, maaf kalau saya emosi.. konvoi boleh saja, tapi yang tertib donk! jangan pengendara yang arah berlawanan disuruh minggir terus. Kapan mau maju negara kita kalau isinya orang-orang seperti itu..? berasa jalanan milik sendiri?

Cone merah itu terus ditendangi sama mereka sampai terlempar hampir ke tengah mobil saya!

Yang lebih parah konvoi ini memakan korban! Silahkan cek beritanya di detik … awal mula bentrok gara gara ada seorang yang mencabut bendera ormas yang bersangkutan, anehnya mobil dan motor ikut jadi korban. Ini kah wajah ormas kita ? Adalagi kasus mereka menganiaya biker lain gara-gara menegur saja , cek beritanya di detik.

Apa mereka tidak tahu menggangu orang lain atau menghalangi halangi orang lain bertentangan dengan Islam? bukankah dengan bikin sengaja bikin ulah dan bikin macet sama saja mengganggu orang lain? “Palingkan pandanganmu dan jangan menimbulkan gangguan. Jawablah tiap ucapan salam dan ber-amar ma’ruf nahi munkar.” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Setiap persendian dari manusia wajib atas sedekah tiap hari tatkala terbit matahari. Engkau berbuat adil dalam menghukumi antara dua orang adalah sedekah, dan engkau menolong orang untuk menaiki kendaraan atau engkau membantu mengangkat barang di atas kendaraan adalah sedekah, kalimat yg baik adalah sedekah, dan tiap langkah yg engkau berjalan dengan menuju shalat adalah sedekah dan engkau menyingkirkan duri dari jalanan adalah sedekah. (Muttafaqun ‘alaihi)

Lihat bagaimana mulianya islam dalam bersosialisasi antar sesama, bahkan disunnahkan untuk menyingkirkan halangan dari jalan(contoh dalam hadits ini duri) agar tidak mengganggu orang lain. Kita bisa lihat bagaimana bertolak belakangnya ormas ini dan islam. Mereka bukannya mengikuti sunnah Rasulullah shollahu ‘alaihi wassalam tapi malah berbuat rusuh, menghalangi halangi jalan, membikin macet…

Semoga kita semua kelak termasuk orang yang diberi rahmat dan hidayah untuk dijauhi dari hal hal yang mengganggu orang lain.

Kategori:Lain Lain Tag:
  1. Red
    Agustus 1, 2010 pukul 2:55 am

    Orang2 dgn gampang jadi beringas jika ada dalam gerombolan massa. Perilaku 1 orang dlm massa itu dgn cepat menular pada teman2nya. Dalam psikologi dikenal dgn behavioural contangion. Perilaku negatif dalam kelompok adalah yg paling cepat ditularkan.

  2. Agustus 1, 2010 pukul 4:19 am

    Transportasi massal makin memble, produsen kendaraan pribadi dari jepang berpesta pora di atas kemiskinan rakyat.

    Apakah ormas2 tsb tidak cukup cerdas untuk menyikapi kebobrokan ini?

    Begitu mundur ya mentalitas sebagian orang Indonesia itu.

    Selamat Ulang Tahun Indonesia..inilah kado dari kami untukmu!

  3. at_cool
    Agustus 1, 2010 pukul 5:00 am

    kalo emang cara2 diplomatis sudah ga bisa untuk orang2 seperti ini, apakah harus dengan kekerasan? kita dihadapkan pada dilema bahwa cara2 diplomatis (dialog, bicara, dan cara2 beradab lainnya) tidak bisa diterapkan pada orang2 ini, pada akhirnya, apakah harus digunakan hukum rimba???lomba kuat2an otot????

    (bro aim, saya lebih suka berdialog dan bertukar pikiran, tapi kalo saja boleh berkhayal, saya ingin menembaki mereka satu persatu di kepala, sama seperti yang ingin saya lakukan ke sebagian besar pembesar negeri ini,,,,,)

  4. Icaq's
    Agustus 1, 2010 pukul 6:40 am

    Memprihatinkan emang…! Kalo diliat pemimpinnya dl Fadhloli M Munir….kayaknya islam banget, tp kok kelakuan anak buahnya…. Yang jelas atas tindakan mereka gak cuman mereka yg dimintai pertanggungjawaban di akhirat nanti tp jg pendiri n pemimpin FBR.

    • Anonim
      Agustus 16, 2015 pukul 3:57 am

      Btul!!!, ormas tu suatu organisasi yg nyata menghambat mjunya negri ini, khususnya FBR

  5. ben
    Agustus 1, 2010 pukul 7:54 am

    amin … setuju gan…. harusnya dibubarkan..

  6. caspro
    Agustus 1, 2010 pukul 8:30 am

    BUBARKAN SEMUA ORMAS KRIMINAL..!!!

  7. harris
    Agustus 1, 2010 pukul 10:05 am

    FBR = Ferkumpulan Bocah Rusak

    harga diri mereka hanya diukur dengan bendera…ck..ck..ckk.. kasian orang2 kayak gitu gampang dibodohin pemimpinnya

    Pemimpin itu melindungi, kalo pemimpin minta dilindungi berarti masih belum balig..hihihi

  8. AD4693YJ
    Agustus 1, 2010 pukul 10:49 am

    Bubarkan sj ormas2 kyk gt,kelakuanè g spt pakeanè ,lbh buruk dr PKI

  9. sobek-sobek
    Agustus 1, 2010 pukul 2:44 pm

    susyah di bina mas bro…
    yang model beginian ini pengasuhnya orang kuat alias aparat utk kepntingan tertentu

  10. Agustus 1, 2010 pukul 6:58 pm

    kalo susah dibina dibinasakan aja om 😀

  11. Agustus 1, 2010 pukul 8:09 pm

    harus sabar mas
    ujian menjelang bulan puasa

  12. Hourex
    Agustus 1, 2010 pukul 9:20 pm

    Mungkin inilah salah satu tanda akhir jaman “kemungkaran meraja-lela & ke dzoliman yang jadi pemenangnya”
    mari kita yg masih punya iman dan akal sehat, kita perbanyak amal dan keimanan kita..

  13. Agustus 2, 2010 pukul 1:09 am

    heran..hari gini masih ada ormas yg teriak” atas nama kedaerahan.
    Menurutku,keberadaan mereka bukannya bikin positif bagi daerah,mlh bikin malu..
    Apalagi mereka kdng” teriak” lafal” agama,bikin jelek aja.
    Yang lebih heran,knp pemerintah kok rasanya tinggal diam aja ngeliat keberadaan ormas yg meresahkan masyarakat.Kayak g berdaya gitu mksdku..
    Semoga ada jalan keluar terbaik buat masalah ini..Amien

    JAYALAH INDONESIAKU

  14. merahjago
    Agustus 2, 2010 pukul 8:38 am

    “bangsat-bangsat bertopeng anak bangsa rajai hukum rimba”-lyric ahmad band

  15. Nay
    Agustus 2, 2010 pukul 9:09 am

    Bro Aim…tambahin dooong…”Kalau kalian berselisih, kembalilah kepada Al-qur’an dan Sunnahku (AKU = Nabi Mukhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam) niscaya kamu akan selamat”. AMIN.

  16. Nay
    Agustus 2, 2010 pukul 9:14 am

    Begitulah bro…kalo setiap ‘golongan’ berkehendak untuk mengelompokkan masing2 atau memisahkan diri masing2 apalagi didomplengi oleh ‘inilah kami yang paling benar’…repoooot daaaah…jadinya yaaa kayak gini…

    Gw setuju kalo udah menginjal level anarkis gitu mendingan dibubarin ajah ormas2 tsb…malah kalo bisa bukannya yg anarkis ajah…yg ngga juga semuanya dibubarin…biar nanti adanya cuman satu yaitu ISLAM…bukannya Islam anu atau ormas Islam anu…gak bakalan selesai2 deeech…

  17. Agustus 2, 2010 pukul 9:18 am

    mestinya mereka diawasin sama aparat
    kalau ngga nanti sama aja dgn geng motor liar
    :mrgreen:

  18. dnugros
    Agustus 2, 2010 pukul 10:27 am

    saya sudah ngga ngerti deh dengan pola pikir ormas-ormas seperti yg ditulis diatas…dimana letak kebanggaan dari setiap lafal yg diteriakan mereka ketika berkonvoi kalau sikap dan kelakuannya aja mirip dengan ormas primitif 😦

    • Anonim
      Mei 5, 2014 pukul 3:48 am

      muke lo yg primitif
      hari gini masih berbulu??? kya orang utan aje
      hahaha..

  19. serawana
    Agustus 2, 2010 pukul 11:57 am

    FBR adalah PKI jaman sekarang …. Harap semua seluruh komponen bangsa mewaspadai tumbuhnya Ormas-Ormas baru yang mengatasnamakan kerakyatan dan keadilan…itu hanyalah kedok bagi Gerakan Komunis di Indonesia

    • Anonim
      Mei 5, 2014 pukul 3:47 am

      iye kya kakek n nenek lo
      hahaha…

  20. yudibatang
    Agustus 3, 2010 pukul 11:50 pm

    Yang jelas mewreka semua pengangguran!!! bagi orang yg punya kerjaan atau usaha pasti berfikir “Ngapain gw ikut2an kayak gitu, gak ada untungnya”…mendingan berburu dolar kaya bro AIm biar bisa punya Vixion baju R125 dan 6 speed..xixixii.. makanya kita diwajibkan mencari ilmu walau sampe kenegeri china…

    • Anonim
      Mei 5, 2014 pukul 3:46 am

      orang kya lo gini mending jadi sempaknya tuh orang israel, pasti bayar mahal
      hahaha…

  21. Agustus 11, 2010 pukul 8:37 pm

    FBR apa sih? penting yah perkumpulan tersebut? ormas tidak beradab seperti FBR bisa lho saya injak2 hanya pakai jempol kaki saya saja.. hahaha

    • Anonim
      Mei 5, 2014 pukul 3:44 am

      hidup lo yg ga penting dan jadi sampah umat manusia mending lo mati aja.
      smoga yesus mengampuni dombanya.
      amien

  22. angga
    Agustus 12, 2010 pukul 9:54 am

    FBR BENCONG ANJING BETAWI BERANINYA CUMA SAMA RAKYAT.

    • Anonim
      Mei 5, 2014 pukul 3:43 am

      emak bapak lo nyang anjing betawi
      hahaha…

    • Anonim
      Agustus 16, 2015 pukul 4:11 am

      Heran aku ko afa yg bngga bngt ikut FBR atau ormas apa lainya ya, kita yg liat mereka aja mrasa mlu bngt, tpi mreka ko bangga bngt ya, ada yg aneh ni, slagi msh ada ormas2 ga jlas yakin lah bangsa ini kaga bklan maju brow, islm agama yg pling bner mnurut sya juga, cuma orang2nya aja yg ga cerdas, mlh islam buat persembunyian aja bagi mreka, tpi orang yg cerdas berpndidikan pstiga mau ko yg ikut bgituan, kita ckup indonesia aja lah

  23. Kenzie
    Agustus 13, 2010 pukul 2:29 pm

    FBR bubarin aja bikin rusuh, dan mengganggu kenyamanan!!!

  24. zaqlutv
    Agustus 24, 2010 pukul 9:27 am

    aye juga anak betawi asli, tapi aye ga pernah suka/setuju/pro dengan yang namanya FBR. bikin malu betawi aje, bukannya jadi pemuda yang berprestasi malah bikin rusuh doank bisanye..

    • Maret 5, 2011 pukul 11:11 pm

      elo beraninye dibelakang betawi anjing lo

      zaqlutv :
      aye juga anak betawi asli, tapi aye ga pernah suka/setuju/pro dengan yang namanya FBR. bikin malu betawi aje, bukannya jadi pemuda yang berprestasi malah bikin rusuh doank bisanye..

      zaqlutv :
      aye juga anak betawi asli, tapi aye ga pernah suka/setuju/pro dengan yang namanya FBR. bikin malu betawi aje, bukannya jadi pemuda yang berprestasi malah bikin rusuh doank bisanye..

      zaqlutv :
      aye juga anak betawi asli, tapi aye ga pernah suka/setuju/pro dengan yang namanya FBR. bikin malu betawi aje, bukannya jadi pemuda yang berprestasi malah bikin rusuh doank bisanye..

      zaqlutv :
      aye juga anak betawi asli, tapi aye ga pernah suka/setuju/pro dengan yang namanya FBR. bikin malu betawi aje, bukannya jadi pemuda yang berprestasi malah bikin rusuh doank bisanye..

      zaqlutv :
      aye juga anak betawi asli, tapi aye ga pernah suka/setuju/pro dengan yang namanya FBR. bikin malu betawi aje, bukannya jadi pemuda yang berprestasi malah bikin rusuh doank bisanye..

  25. Anonim
    September 15, 2012 pukul 11:32 pm

    BUBARKAN FBR…..!!!!!!!!!!!! FBR PENGACAU JKT……FBR SAMPAH MASYARAKAT!!!!!!!!!!

    • Anonim
      Mei 5, 2014 pukul 3:42 am

      smoga nenek lo masuk neraka jahanam ye

  26. Anonim
    Mei 5, 2014 pukul 3:38 am

    anjing jakarta bisanya pada ngoceh aja!!

    • Anonim
      Agustus 16, 2015 pukul 4:19 am

      Jngan pda ribut, berpikir yg cetdas aja, mri blajar biar pinter , ketja yg bner , jdilah anak bangsa indonesia, jdilah yg ter baik buat bangsa ini , jngan ikut2tan jdi sampah bangsa yg memyedihkan brow

    • Anonim
      Agustus 16, 2015 pukul 4:26 am

      Dri doanya dh jlas, ni bkan doa orang islam, klo foain orang ya yg baik2 baru keren brow,

  27. Anonim
    Mei 5, 2014 pukul 3:39 am

    sama kya nyang punya ini go-blog.

  28. ical
    Juni 27, 2015 pukul 8:05 pm

    Emg udh bgitu mas haha .. Tawain aja

  29. ical
    Juni 27, 2015 pukul 8:07 pm

    BUBARKAN !

  30. Anonim
    Agustus 8, 2015 pukul 8:11 pm

    W juga berkomentar sedikit tadi sore w pas pasan jg sama rombongan fbr dan w sendiri kena aksi koboi dari salah satu angota fbr motor w dipukul cuma gara ngalangin dia lewat sungguh arogannn bubarin ormas g bermutuuu

    • Anonim
      Agustus 16, 2015 pukul 4:31 am

      Mana sh indonesinya, msa pmerintah RI ga bisa bubarin preman pmalas kya gni ya,

  31. Anonim
    Agustus 16, 2015 pukul 3:52 am

    Sya jga heran knpa ya negara bisa ngasih ijin organisasi preman kya gni, apa krna pjbt ngara sndiri bnyak mafianya ya, pusing klo dh mkir yg gnian

    • sumini
      Februari 15, 2016 pukul 7:00 pm

      Fbr itu perlu dibuarkan. biar orangnys nggak suka nganggur dan malas2an diper empatan. Kalo ane punya otoritas membunuh pertamakali orang yang gua musnahin adalah orang fbr setelah yahudi.

  32. Anonim
    Maret 11, 2016 pukul 9:38 am

    dah tau fbr= FORUM BIANG RUSUH DI STOP AJA DANA PEMBINAN DARI PEMPROV…jgn lagi di danai… sssst fbr banyak kasih masukan upeti tuh buat para petinggi… xixixixii ini namanya melgalkan premanisme secara diam2x…..

  33. Anonim
    Maret 11, 2016 pukul 9:43 am

    fbr= jaga parkiran
    fbr= tukang palak
    fbr= minta jatah preman
    fbr= minta jatah di kaki lima
    fbr= minta jatah di setiap proyek
    fbr= suka tutup jalan seenaknya, buat dangdutan
    fbr= bikin posko di tanah orang
    fbr= intinya sih ini oramas peminta-minta.

    silahkan ditambahin ya….. biar anggota fbr malu orang..

  34. Anonim
    Agustus 3, 2016 pukul 1:44 am

    Mng tai ormas fbr

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: